Wednesday, December 5, 2018

Bentuk Badan Ayam Yang Cocok Untuk Dijadikan Petarung





Bandar Sabung Ayam  - Bentuk badan ayam yang cocok untuk dijadikan petarung. Selain dapat dilihat dari silsilah keturunannya, kualitas bertarung dari Ayam Bangkok juga dapat dilihat dari bentuk badan dan tulangannya. Bagian fisik dari tubuh ayam ini sangat berpengaruh terhadap kemampuan bertarung dan kekayaan variasi pukulan yang dimiliki ayam. Selain itu, tampilan fisik dan tulangan yang ideal juga bisa dijadikan patokan stamina prima, semangat bertarung tak pantang menyerah dan daya tahan tubuh yang tinggi.


Idealnya, seekor Ayam Bangkok aduan juara haruslah pandai menempatkan dirinya pada posisi yang tepat untuk melepas pukulan ke lawannya. Selain itu juga harus pandai dalam menghindari pukulan lawannya saat diserang.

Kemampuan dalam menempatkan dirinya pada saat bertarung umumnya hanya dimiliki oleh ayam dengan tampilan fisik yang ideal. Bentuk badan ayam yang ideal adalah yang terlihat tegap dan gagah. Jadi bentuk badannya agak panjang dan tegap menyerupai botol saat berdiri. Mulai kepala hingga ekor membentuk sudut sekitar 60 derajat dengan posisi lutut yang menekuk sedikit ke depan.

Bentuk tubuh yang ideal tersebut juga harus ditopang dengan bentuk punggung yang sedikit agak melengkung dengan bulu menutupi badan dan sayap relatif panjang dan besar. Jika disentuh, bulu-bulunya licin seperti mengandung minyak dan saling menumpang rapat. Bentuk dadanya juga harus bidang dan mempunyai leher panjang yang sesuai dengan panjang badan. Bentuk dada semacam ini menunjukan jika ayam memiliki nafas dan stamina yang panjang.

Cara Membuat Ayam Memiliki Tubuh Ideal
Menjadikan ayam memiliki bentuk tubuh yang ideal sebetulnya bukanlah hal yang sulit. Jika memelihara ayam sejak dari usia anakan sekitar 3 bulan, usahakan untuk memberikan tangkringan sebagai tempat tidurnya dalam kandang. Tangkringan dapat dibuat dari bambu bulat yang dikaitkan menyilang pada dinding kandang.
Meski terkesan sederhana, cara ini terbilang cukup efektif untuk mencegah terjadinya ayam bronggal. Ayam bronggal atau ayam kontet adalah sebutan untuk ayam dengan bentuk tubuh yang kurang normal. Cara ini tentunya juga harus ditopang dengan asupan gizi pakan yang seimbang.

Demikianlah pembahasan sekilas tentang bentuk tubuh Ayam Bangkok yang ideal untuk menunjang kemampuannya ketika bertarung. Semoga dapat menambah wawasan sehingga tidak salah pilih saat membeli atau memelihara ayam Bangkok jagoan.

No comments:

Post a Comment

Kami Segenap Keluarga Besar Sukabet77.net dan Pokersb.net Mengucapkan Selamat Tahun Baru 2019

Tahun Baru, Saatnya Bergabung Bersama POKERSB.net Dan Raih Kesempatan Menjadi Jutawan!! Hanya Dengan 1 User ID, Anda Sudah Bisa Bermai...