Monday, November 27, 2017

Debut Awal Valentino Rossi Ditahun 1996 Hingga 2005

Bandar Sabung Ayam - Debut awal valentino rossi - Valentino Rossi merupakan rider satu-satunya yang mendekati Giacomo Agostini. Tidak banyak rider yang dipuja karena sedang onfire atau sedang jadi juara. Tidak banyak juga yang menjadi pusat perhatian baik itu dari segi positifnya maupun dari segi negatif. Dialah Valentino Rossi

Debut Awal Valentino Rossi Dalam Balapan Motor

1. Pada tahun 1996 Debut kemenangan pertama
Debut Awal Valentino Rossi


Ditahun 1996 debut awal Valentino Rossi memulai balapan dengan mengikuti kelas 125 cc. Dengan mengunggang motor Aprilia menjadikan dirinya sebagai rider tunggal diteam Scuderia AGV. Helm yang merupakan prosuksi Italia inilah yang berjasa membawa Rossi ke balapan kelas dunia. Mungkin karena fanatiknya dan kesetiaanya bersama Helm AGV hingga kini masih menggunakannya. Disisi lain, banyak rider yang menggunakan nama lengkap di belakang baju balapnya kala itu. Baginya debut awal valentino rossi hanya menggunakan nama gabungan dari Rossifummi yang merupakan idolanya. Norifumi Abe ( rider GP 500 asal jepang yang lebih dikenal dengan nama Norick Abe). Dalam debut awalnya Rossi berhasil 2 kali naik podium, Sekali di posisi ke tiga dan sekali lagi sebagai juara seri. Pada akhir musim berada posisi ke 9 diklasemen akhir.
2. Tahun 1997 Awal Prestasi dan Permusuhan
Debut Awal Valentino Rossi


Dimusim kedua ini dikelas 125 cc, Rossi mendapatkan sponsor baru dari sebuah perusahaan beer Italia, Nastro Azzurro. Sedangkan Sponsor dari helm AGV tetap menjadi sponsor pribadinya. Berbekal dengan pengalaman setahun ditahun 1996 Rossi pun tampil mengesankan dengan meraih 11 kali juara seri, sekali runner up dan sekali diposisi ke 3 dari 15 kali seri balapan yang digelar.
Merasa menang dengan mudah, Rossi pun berulah dengan beberapa kali selebrasinya. Dia pernah membawa boneka replika Claudia Schiffer, Bergaya ala superman dan batman. 1 lagi yang unik ketika memastikan dirinya menjadi juara dunia rossi pun mengendong angka 1 yang besar.

Rossi Jadi Juara Dunia Yang Pertama kali

Disirkuit syah alam, Malaysia tahun 1997 permusuhan dengan max biaggi pun terjadi. Biaggi yang merupakan rider idola Italia saat itu yang menjuarai GP 250 tigak kali berturut-turut bersama Aprillia. Ketika itu Rossi ditanya oleh wartawan : " apakah kamu ingin menjadi Biaggi versi 125 cc??? Dengan gampang menjawab mungkin biaggilah yang ingin menjadi seperti saya di GP 250 cc. Jawaban itulah yang menyinggung perasaan max Biaggi. Ketika berlanjut keseri berikutnya dijepang mereka bertemu disebuah restoran yang kemudian biaggi pun berkata: jika ingin mengomentari tentang diriku sebaiknya dicuci dahulu mulut mu. begitulah permusuhannya.
3. 1998 naik 
Debut Awal Valentino Rossi


Berhasil menjuarain 125 cc rupanya Rossi dipromosikan di kelas 250cc pada tahun 1998. Bersama dengan motor Aprillia berserta dengan sponsornya nastro Azzurro dan AGV Rossi harus bersaing dengan 2 rider aprillia lainnya. Loris Capirossi dan juga tetsuya Harada. Dalam awal karirnya menjadi runner up dibawah rekan senegaranya Caprirossi. Seperti pada debut awal Valentino Rossi balapan motor
4. 1999 Seperti Biasa Musim kedua Selalu Juara


Ditahun ini Rossi menganti namanya menjadi valentinik Rossifumi. Valentinik merupakan nama gabungan dengan nama tokoh komik idolanya. Selebrasi yang paling unik adalah ketika melakukannya di sirkuit Jerez. Dengan menepuk kaki dan masuk ketoilet. Seperti awal berkarir ditahun 1996 Rossi tidak mendapatkan juara dunia namun dimusim kedua dia lebih kompetitif dalam balapan. Dari 16 seri balapan 12 kali naik podium, 9 diantaranya podium pertama dan menjadi juara dunia GP 250 dengan mengeser rekannya Loris Capirossi.
5. 2000 Rossi bergabung dikelas 500 cc


Dikelas 500cc ini Valentino Rossi terpaksa harus meninggalkan Aprillia karena tidak mampu untuk bersaing dengan motor pabrikan lainnya. Sebagai rider debut awal valentino rossi yang memiliki nama bagus tidak sulit baginya untuk mendapatkan tempat. Honda dengan senang hati menyambung rider Italia tersebut yang langsung ditangani oleh 2 nama besar Mick Doohan dan kepala mekaik Jeremy Burgess.

Agen Sabung Ayam - Disisi lain Max Biaggi menyindir rossi dengan kata sini " Sekarang dia harus mencopot semua barang-barang dan mainannya itu kelemari karena dia bukan lagi badut kecil ".

Kedua rider Italia itu menjalani karirnya ditahun 2000 dengan saling merebut gelar juara dunia. Kejadian serunya terjadi saat GP mugello dimana keduanya saling menguasai jalannya balapan dengan salip menyalip. namun yang terjadi pada kedua rider itu adalah mereka terjatuh dan juara seri diperebutkan oleh Loris Capirossi yang juga rider Italia. Sama seperti halnya ditahun 1998 Rossi menjadi Runner Up dalalm klasemen akhir.

6. 2001 Menjadi Raja Baru

Memang permusuhan antara Max Biaggi dan Valentino Rossi sudah memanas sejak 1997, namun membaranya itu ketika Rossi naik dikelas 500 cc pada musim 2000. Akan tetapi pada tahun 2001 letupan api semakin membesar ketika mereka memulai seri disirkuit Suzuka-Jepang. Berawal ketika Rossi ingin menyalip Biaggi tapi tidak disangka Biaggi menghalanginya dengan menjulurkan siku tangannya. Dan itu membuat rossi harus keluar lintasan namun semua itu masih bisa dikontrol oleh Rossi dan berhasil mendahului Biaggi sambil melintasi tikungan Rossi acungkan jari tenghanya pada Max Biaggi.
Ketika itupula keduanya menjadi berita yang menghebohkan dunia balapan dimana public menyayangkan dengan tingkahnya yang mengacungkan jari tengah. itu dianggap tidak pantas sebagai seorang figur yang memberi tontonan pada jutaan penonton. Akan tetapi tidak sedikit pula yang mengecam kelakukan Biaggi yang dinilai bermain tidak sportif dan membahayakan nyawa seseorang.
Diseri berikutnya di Gp Catalunya keduanya kembali bertengkar hingga terjadi kontak fisik sesaat sebelum naik podium. Sayangnya cameramen tidak ada pada tempat kejadian yang tidak dapat mengabadikan moment tersebut. Saat disirkuit Assen Belanda Dorna pun mendamaikan mereka didepa jutaan orang dan ribuan wartawan yang mana keduanya bersalaman dan memberikan senyuman kepada public. Sebenarnya itu hanyalah topeng, nyatanya mereka juga tetap masih bermusuhan. Dimusim itu juga merupakan terakhir kali kelas 500cc diperlombakan dan Rossi keluar sebagai juara kelas 500cc untuk yang terakhir kalinya dengan julukan barunya The Doctor.
Simak Juga : Manny Pacquiao Akan Hadapi McGregor Tahun Depan

7. 2002 Pergantian dari 2 tak ke 4 tak



Dari awal berkarir sebagai pembalap Rossi tidak pernah memiliki rekan setim. Namun regulasi MotoGP mengharuskan memiliki team dengan 2 rider. Rossi pun diharuskan bergabung dengan team Repsol Honda dengan rekannya Tohru Ukawa. Dimusim 2002 ini merupakan perahlihan Grand Prix dengan mesin 2 tak 500cc ke motoGP dengan 4 tak 990 cc. Karena masih baru maka hanya beberapa team pabrikan saja yang menggunakan motor 4 tak. Sedangkan team satelir masih menggunakan motor 2 tak. Dengan situasi inilah Rossi hanya memiliki lawan dari rekan setimnya Ukawa. Bagi Rossi ukawa bukanlah lawan yang sengit dan tidak begitu ada perlawanan. Sedangkan Max Biaggi rivalnya hanya menggunakan motor YZR M1 yang tidak sebanding dengan Rossi yang mengendarai RC211V. Pada musim 2002 Rossi keluar sebagai Juara dunia kelas MotoGP yang diraihnya dengan sangat mudah.

8. 2003 Rossi, Biaggi Dan Sete



Dimusim 2003 ini Biaggi bergabung dengan honda karena menganggap Yamaha tidak dapat bersaing dengan Honda. Disisi lain Rossi malah beralih dengan Honda team Camel karena tidak ingin memiliki rekan seperti Biaggi. Dengan begitu persaingan sama-sama dengan motor Honda dan inilah pembuktian siapakah yang terhebat dalam balapan ini. Karena sebelumnya  Biaggi selalu mengeles dengan mengatakan bahwa motor Honda lebih baik.
Tanpa disangka-sangka ternyata lawan terberatnya saat itu bukanlah Biaggi melainkan pembalap baru dari Telefonica Movistar Honda. Dia adalah Sete Gibernau yang merupakan rider Spanyol yang baru pindahan dari Suzuki. Walau lawan berat Rossi mampun mengatasinya dengan memastikan gelar juara dunia.
Hal itu rupanya mendapat komentar yang tidak mengenakan dengan kata Rossi selalu dianak emaskan oleh Honda. Oleh karena itulah Rossi memutuskan meninggalkan Honda dan berahli ke Yamaha. Berita itulah yang membuat heboh public bahwa Rossi lebih mementingkan nilai kontrak yang tinggi dibandingkan dengan Honda. Padahal bukan karena masalah kontrak atau bagaimana, melainkan karena dituding oleh Gibernau dan Biaggi bahwa Rossi selalu dianak emaskan Honda.

9. 2004 Membungkam Perkataan Max Biaggi



Debut awal Valentino Rossi dengan yamaha MotoGP 2004 yang berlangsung disirkuit Welkom-Afrika Selatan. Merupakan sirkuit yang tidak dapat dilupakan oleh seorang rider seperti Rossi. Karena disirkuit itulah Rossi memenangkan balapan pertamanya bersama Yamaha dan menjuarai head to head dengan Biaggi. Sekaligus membungkam perkataan Biaggi yang menganggap motor yamaha tidaklah begitu bagus. Ditangan The Doctor Julukan barunya Valentino Rossi memastikan dirinya menjadi juara dunia pertama dengan Yamaha disirkuit Phillp Island.
10. 2005 Masa kejayaan


Menjalani musim keduanya bersama Yamaha lebih santai bersama Colin Edwards. Rossi berhasil meraih 11 kali juaranya dalam 17 seri musim 2005. Namun dimusim itupula Rossi memastikan dirinya menjadi juara dunia dengan tidak podium karena bermain aman di sirkuit sepang, Malaysia. Kejadian yang membuat Rossi bermain aman karena kejadian disirkuit Motegi-Jepang yang membuat Rossi mengalami kecelakaan bersama dengan rekan senegaranya Marco Melandri.

No comments:

Post a Comment

Kami Segenap Keluarga Besar Sukabet77.net dan Pokersb.net Mengucapkan Selamat Tahun Baru 2019

Tahun Baru, Saatnya Bergabung Bersama POKERSB.net Dan Raih Kesempatan Menjadi Jutawan!! Hanya Dengan 1 User ID, Anda Sudah Bisa Bermai...