Sunday, December 31, 2017

Legenda AC Milan George Weah Yang Kini Jadi Presiden Liberia

Bagi fans fanatiknya Ac Milan sudah pasti mengenal salah satu legendanya george weah. Dirinya menjadi Striker andalan Ac Milan dari tahun 1995-2000 dengan membawa Milan di liga Serie-A pada tahun 1996-1999. Setelah pensiun dari dunia sepakbola dirinya mulai berkarir didunia politik dan mencalonkan diri menjadi presiden Liberia.

Legenda AC Milan George Weah Yang Kini Jadi Presiden Liberia

Bandar Judi Bola - Dikota Monrovia, Liberia para supporternya merayakan kemenangan George menjadi presiden pada akhir tahun 2017. George Weah mampu mengalahkan rival terkuatnya dengan suara terbanyak 38,4 %. Perhitungan ini juga membuat Ellen Johnson harus mundur dari kursi kepempimpinannya dan mengantikan George Weah.
Pada pemilihan suara itu memang George Weah tidak masuk dalam syarat, akan tetapi rivalnya Boakai juga tidak menembus persyaratanya dengan suara 28,8 % suara. Pada tahun 2005 George sempat mencalonkan diri menjadi Presiden tapi masa itu dirinya gagal dalam pemilu. Goerge Weah yang tumbuh besar di Clara Town dikota kumuh dipinggiran Monrovia memiliki keahlian dalam mengolah sikulit bundar. Dengan tekatnya itu akhirnya membawa dirinya ke kancah Eropa dengan bermain di AS Monaco, Prancis pada tahun 1988.
Permainan yang gemilang pun membuat PSG tertarik untuk meminta tanda tangannya pada tahun 1992. George hanya bermain 3 musim bersama PSG dan berlabuh ke Italia. Bersama klub raksasa AC Milan performanya makin terasah hingga dirinya meraih gelar Ballon D'Or ditahun 1995, FIFA WORLD player of the year diraih pada tahun 1996 dan gelar lainnya. Setelah gantung sepatu dirinya baru ikut berpolitik. Selama 12 tahun berkarir inilah kesempatannya untuk masyarakat Liberia.
Merayakan kemenangan dikota Monrovia bukan berarti lega atas kemenangan itu melainkan sebuah tantangan besar untuknya. Bagaimana dapat membangun negaranya menjadi lebih baik. Memberantas kemiskinan yang merajalela dan ratusan ribu anak-anak putus sekolahakibat garis kemiskinan itu. Itulah tantangannya dan masih banyak lagi tantangan yang harus dilakukan," Ujarnya
Ellen Johnson Sirleaf merupakan presiden pertama perempuan Liberia sudah berhasil memberikan yang terbaik untuk Liberia dan pernah mendapatkan penghargaan Nobel pada awal januari 2006. Bagi George Weah dengan menjabat sebagai presiden ingin melakukan lebih dari itu dan membawa kejayaan.

No comments:

Post a Comment

Kami Segenap Keluarga Besar Sukabet77.net dan Pokersb.net Mengucapkan Selamat Tahun Baru 2019

Tahun Baru, Saatnya Bergabung Bersama POKERSB.net Dan Raih Kesempatan Menjadi Jutawan!! Hanya Dengan 1 User ID, Anda Sudah Bisa Bermai...